Motor Perpaduan Jerman, Italia dan Inggris

LAZONE.ID - Motor dari Jerman ini dibangun ulang menyerupai cafe racer dan tambahan bodywork khas Italia.

BMW R Ninet ini dibangun oleh Luismotor yang sudah diberi nama Saline. Nama tersebut merupakan penghormatan kepada pendaki bukit Tucsan yang telah berlangsung sejak 1970'an.

Saline merupakan sebuah tempat yang memiliki panjang 10 Km. Tempat itu juga diyakini sebagai lokasi batu loncatan bagi seseorang yang ingin menjadi pembalap.

Sejarah motor-motor Italia memang sangat banyak sekali. Tapi ternyata itu tak cukup, sebab para modifikator juga harus memasukan unsur budaya Inggris untuk beberapa tahun terakhir melalui cafe racer.
 


Meski memiliki gaya Italia, namun motor itu tetap sebuah cafe racer. Lagipula, pabrikan Jerman masih menjadi induk dalam motor tersebut.

Semua bagian bodywork dibuat dari aluminium dengan finishing kasar yang tetap dipertahankan. Fokus utama ada pada fairing depan yang kecil. Mereka membentuknya menyerupai sebuah kedok lampu.
 


Bagian yang dipertahankan adalah tangki bahan bakarnya. Sementara fender hingga jok dibangun ulang. Selain itu, mereka juga masih mempertahankan kaki-kaki bawaan pabrik. 

Tapi dari sisi desain, Saline memang terlihat brutal. Perpaduan antara Jerman, Italia dan Inggris.