Motor Retro Honda dengan Mesin yang Gahar!

LAZONE.ID - Mesinnya pake konfigurasi inline six cylinder DOHC

Pernah denger Honda CBX? kalo lo anak motor pasti tau banget deh. Yap, motor ini emang enggak dijual di Indonesia, Honda CBX merupakan salah satu produk revolusioner dari Honda di tahunnya.

Tapi jangan salah bro, sampai saat ini Honda CBX masih dianggap motor gahar karena mesinnya beda dari yang lain. Honda CBX sendiri diproduksi dari tahun 1978 hingga 1982.

Motor Retro Honda dengan Mesin yang Gahar!

Nah, pada tahun itu Honda mau membuat sepeda motor tercepat di dunia tapi bisa dipakai di belahan dunia manapun. Hal itupun terwujud, Honda CBX terjual sebanyak 40000 unit di seluruh dunia.

Soal mesin, motor ini punya 6 piston bro. Mesinnya pake konfigurasi inline six cylinder DOHC 1047cc yang bisa mengeluarkan 105 Hp pada kitiran mesin 9000 rpm. Torsinya aja bisa mencapai 81 Nm pada 9500 rpm.

Walaupun mesinnya masih karburator, tapi jangan khawatir soalnya karburator yang dipakai ada 6 unit. Walaupun jadul, motor ini bisa berakselerasi dari 0 hingga  kecepatan 190 km/jam hanya dalam jarak 0.4 km a.k.a 1/4 mile a.k.a 400 meter aja. Soal top speed, motor ini dapat melaju hingga 220 km/jam.