Motor Siput Ini Kecepatannya Setara dengan Ducati

LAZONE.ID - Motor siput dengan bahan bakar listrik ini kecepatannya setara dengan motor balap ducati.

Bro, di era saat ini banyak perusahaan otomotif yang membuat kendaraan berbasis listrik. Enggak cuma mobil, motor pun juga banyak yang menggunakan mesin berbahan bakar listrik, salah satunya seperti Johammer J1.

Enggak cuma keren dari segi desain, kecepatan motor ini juga gokil banget. Bahkan, kecepatan motor ini dapat dibilang setara dengan motor balap Ducati. Bayangin aja deh, sekali ngegas Johammer J1 bisa pengendaranya hingga kecepatan 120km/jam.

Walaupun motor ini kencang banget seperti Ducati, uniknya motor yang diluncurkan dalam dua seri J1 150 dan J1 200 ini dilengkapi dengan mesin berbahan bakar baterai listrik lithium ion.

J1 150 menyediakan kapasitas energi sampai 8khw, atau dengan jarak jangkau mencapai 150km kalo lo charge penuh. Selain itu, versi J1 200 memiliki kapasitas baterai hingga 12,7kwg dengan jarak jangkau mencapai 200km sekali charge penuh.

Nah kerennya, sekali charge masing-masing motor ini cuma membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam aja. Cepet banget kan?

Desain dari motor listrik buatan duo Leonie dan Jean Marie Lawniczak ini bisa dibilang unik banget. Motor ini sengaja didesain sebagai motor harian dengan konsep semi sport. Soalnya ban motor ini terlihat sangat kokoh dan body aerodinamikanya mirip banget seperti siput.

Lo liat aja spion kembar di motor ini, mirip banget seperti siput kan. Yellow Studio, produsen motor ini pun juga membuat rumah suspensi depan dan belakang yang bikin motor ini makin kuat dibilang seperti siput.

Lo mau beli motor ini? wah harus siap-siap keluarin budget yang besar nih bro. Soalnya motor dengan sistem pengereman kaliper hidrolik standar berukuran 300mm ini dibanderol dengan harga sekitar 22.000 Euro atau setara Rp 329 juta (untuk versi J1 150) dan 24.990 Euro atau setara Rp 357 juta (untuk versi J1 200).