Motor Supercharger Norton Ini Gahar Banget!

LAZONE.ID - Superbike yang punya berbagai terobosan besar mulai dari body hingga swingarm.

Poin utama dari motor ini adalah swingarm, subframe, frame, dan bodywork dari serat karbon. Motor berteknologi tinggi ini memiliki bobot sekitar 47 persen lebih kecil dari Superlight berbingkai aluminium yang sudah dimiliki Norton.

Norton sangat fokus memperbaiki keelokan karbon hingga mereka juga memakai seperangkat roda serat karbon. Lalu soal mesin bagaimana?

Mesin secara bentuk sama dengan unit 650cc yang dipasang pada Superlight standar. Meskipun Norton menggunakan kotak enam kecepatan yang sama dengan V4 superbike yang jauh lebih kuat.



Langkah ini dilakukan untuk memastikan supercharger berjalan dengan baik. Mesin baru supercharged itu mengeluarkan torsi 170bhp, cukup naik drastis dari basis Superlight 105bhp.

Motor baru itu datang hanya beberapa hari setelah Norton meminta penggemarnya untuk ikut memberikan dukungan. Mereka membuat kampanye crowdfunding.

Hal itu bertujuan untuk membantu mereka mengumpulkan £ 1 juta demi membantu perusahaan meningkatkan produksi jajaran motor V4 SS dan 650.

Kabarnya dana untuk kampanye itu kini telah ditutup setelah mendapat satu investor yang mendanai proyek itu.