Motor Triumph Thruxton Anyar, Tapi Rasa Retro

LAZONE.ID - Motor boleh baru, tapi gaya tetap klasik!

Para builder harus menarik napas lega saat pelanggan menurunkan sebuah motor baru. Tentu saja, motor tua lebih mudah dikerjakan, tapi dengan logam yang baru.

Ini adalah saat tepat untuk membeli motor retro modern. Lihat saja berbagai model di EICMA tahun ini. Merek besar mengisi showroom dengan klasik modern yang tak hanya cantik, tapi juga bagus seperti generasi baru Triumph Thruxton.

Bagian atas garis Thruxton R mendapatkan sentuhan yang menarik. Pengereman hingga suspensi juga ditingkatkan dari standar pabrikan.

Kingston Custom yang dipimpin Dirk Oehlerking pun langsung tersenyum saat pelanggan menyerahkan Thruxton segar dan memintanya melakukan apapun yang diinginkan.

Motor Triumph Thruxton Anyar, Tapi Rasa Retro

Dirk punya karier terus meningkat mulai dari balapan motocross hingga bekerja di sebuah toko restorasi mobil mewah. Pada 2010 seorang rekannya meyakinkan untuk membangun cafe racer dari Yamaha SR500.

Kali ini, Dirk mendapat inspirasi dari 'Brat Style' milik Go Takamine. Ini adalah tampilan pada generasi Triumph sebelumnya, namun Dirk sekarang berhasil bekerja dengan pada di Thruxton yang lebih baru.

Dia menariknya dengan daftar panjang ubahan, mulai tangki bahan bakar dalam skema klasik dengan nuansa yang sama sekali berbeda. Jok juga berubah lebih berkarakter.

Motor Triumph Thruxton Anyar, Tapi Rasa Retro

Thruxton masih mempertahankan fitur kontrol ABS dan traksinya, namun Dirk berhasil mengalihkan speedo ke unit yang lebih kecil. Ia lalu mengikat spesialis knalpot Hattech untuk mengeksekusi lubang buang.

Sikap Thruxton telah diperbaiki secara radikal. Kini ada suspensi YSS baru di belakang, dan garpu depan telah disentuh dengan part internal baru.

"Triumph klasik selesai di sini," kata Dirk.