Motor WSBK Khusus Pikes Peak Ini Sangar Banget

LAZONE.ID - Ubahan Ducati ini benar-benar mantep buat streetfighter.

Ajang Pikes Peak hanya dua minggu lagi. Kompetisi makin memanas, selain Zero SR / F, dan Ducati baru saja mengumumkan akan bikin prototipe Streetfighter V4.

Ini adalah inkarnasi terbaru dari 'Beastie,' proyek motor balap dari Michael 'Woolie' Woolaway. Dan kali ini memiliki mesin 200hp Ducati 1198 R.

Versi pertama tampil debut di Pikes Peak tahun lalu.

"Tahun lalu, aku belajar banyak," kata Woolie.

“Ini adalah acara yang sulit, tidak seperti yang lain di dunia. Saya akan mengatakan itu seperti pendakian gunung, tidak hanya dalam arti bahwa itu brutal,“ tuturnya.



Dia dulu membangun motor untuk orang-orang seperti Orlando Bloom, Ryan Reynolds, dan Bruce Springsteen, tetapi dia menghabiskan sembilan bulan terakhir sebagian besar berfokus pada Ducati.

Dia akan kembali ke Pikes Peak dengan motor yang lebih ringan, lebih kuat, dan lebih dapat diandalkan.

Woolie mengadaptasi kerangka Streetfighter, dan dilas pada kepala kemudi yang dapat disesuaikan. Upside down memakai Ohlins yang dimodifikasi.

"Suspensi adalah Ohlins TTX," kata Woolie.



“Ini lebih pendek dari pabrikan, dengan katup yang berbeda untuk swingarm yang lebih panjang dan tautan yang berbeda. Ini semua spek WSBK.”

Swingarm RAM magnesium memiliki link pivot WSBK dan suspensi yang lebih pendek. Tangki bensin baru didesain dari aluminium 1100-O.

Roda depan serat karbon BST tetap tidak berubah, ditambah sistem pengereman Brembo.