Muscle Bike BMW R Nine T

LAZONE.ID - Motor berotot dengan gaya racing era 80'an ini cowok banget.

Superbike berotot merupakan salah satu gaya yang tak akan pernah kita bosan untuk melihatnya. Terutama dengan gaya retro yang sepertinya makin banyak digemari.

Berkat Brice Hennebert mata kita semakin terbuka setelah membangun BMW R Nine T. Retro muscle bike itu merupakan karya pertama yang diluncurkan oleh Workhorse Speedshop.

"Ide pertama adalah melakukan sesuatu yang terinspirasi dari Moto Tour, yang terkenal di arena balapan Prancis yang mirip dengan rally ketimbang track race," ungkapnya.

Tantangan Brice adalah mendapatkan tampilan muscle, tanpa merusak frame atau mesin. Jadi dia sangat mengembangkan frame atas yang dipasang pada tangki dan subframe yang ada memberi garis tulang datar untuk membangun bodywork.



Dia kemudian membentuk sebuah tangki bahan bakar baru yang tebal dari aluminium. Jok custom juga dibangun lebih tipis dengan pelapis Alcantara. Brice membuat fender baru dengan bagian buntut memakai LED.

Header knalpot pie-cut juga merupakan karya terbaik Brice yang diakhiri dengan sepasang muffler Tyga yang ringan. Upgrade lainnya termasuk suspensi belakang Nitron.



Brice menunjuk Moto Peinture untuk pengecatan karena sudah terlibat selama bertahun-tahun di dunia balap mobil.

"Idenya adalah sesuatu dalam semangat balap, tapi bukan skema warna 'M' dari BMW yang sudah terlalu banyak digunakan. Jadi kami menemukan mobil Lola Indy tahun 80'an yang sempurna. Periode bagus, warna bagus dan Valvoline adalah salah satu sponsor saya, penemuan sempurna," tukasnya.