MV Agusta Brutale Modern Klasik

LAZONE.ID - Sentuhan vintage terinspirasi masa keemasan di grand prix.

MV Agusta memiliki warisan balap sangat kaya yang tidak bisa dimanfaatkan. Pabrik Varese mendominasi Grand Prix 500 cc dari tahun 1956 hingga 1974, memenangkan semua.

Dan motor itu dikemudikan oleh legenda bonafide, orang-orang seperti John Surtees, Mike Hailwood, Giacomo Agostini dan Phil Read.

‘Chun’ Hung di Onehandmade di Taiwan adalah penggemar berat motor kontemporer MV Agusta, menyebutnya sebagai mesin cantik dengan desain luar biasa.



Tapi warisan mereka juga tidak hilang, jadi ketika seorang klien membawakannya Brutale 675 2013 untuk dimodifikasi, Chun mencari masa lalu untuk inspirasi.

"Hari ini, desain MV Agusta terlihat seperti motor muscle. Tapi dulu sekali, MV Agusta membuat motor GP. Bentuknya sangat halus. Saya ingin membuat motor yang terlihat seperti motor GP tua, tetapi didesain ulang dengan gaya sendiri,” katanya.

Pada proyek ini, Chun bebas untuk fokus sepenuhnya mendapatkan bodywork. Pelanggannya secara khusus tidak menginginkan spion, speedo, atau lampu sein, motor dilucuti dengan nuansa balap.



Garpu Marzocchi disetel sepenuhnya dengan rem Brembo. Bagian fairing, tangki bahan bakar, dan buntut adalah hasil karya Chun.

Finishing kit termasuk master silinder Brembo yang ditingkatkan, dan grip anodized hitam Motogadget. Chun juga menambahkan dudukan plat nomor belakang buatan tangan, dengan lampu belakang LED kecil.