Neo Cafe Racer Kawasaki Zephyr 750

LAZONE.ID - Bukti bahwa motor retro merusak dominasi Harley.

Kalau lo jadi bagian dari kebangkitan cafe racer, maka lo berada di jalur yang benar. Era 90'an, beberapa produsen Jepang sudah menjual motor-motor bergaya retro hingga industri menganggap mereka gila.

Ketika itu, sebuah majalah berpendapat bahwa gerakan itu dibangun untuk menjajah pengguna Harley Davidson, terlebih setelah Kawasaki merilis Zephyr 750 1994.

Kini, setelah lebih dari dua puluh tahun berlalu, motor-motor bergaya cafe racer justru menjadi idaman. Seperti dalam ajang Mellow Motorcycles yang juga memperlihatkan sebuah Zephyr bergaya Neo-Cafe yang menakjubkan, membuktikan motor retro masih menang.



Motor ini dibangun oleh Flo Hubert yang menciptakan Mellow Motorcycles untuk mengekspresikan hasratnya yang dalam terhadap sepeda motor dan mobil klasik.

“Dibuka pada awal 2016, Mellow Motorcycles telah membuat nama dengan menciptakan motor kustom yang unik, memenangkan penghargaan & lomba yang telah dikoleksi oleh para kolektor, selebritis, penggemar dan perusahaan sepeda motor,” katanya.

"Tujuan kami adalah untuk membangun Neo Cafe Racer dan menempatkan beberapa pengaruh modern ke motor tua tersebut."



Salah satu masalah dengan modifikasi Kawasaki ini adalah harus membangun frame. Sasis belakang buatan tangan kemudian ambil bagian dalam keseluruhan motor itu.

Sebagian besar motor ini memang benar-benar baru. Mulai dari tangki hingga jok yang dibuat menyesuaikan bentuk frame.

Ini adalah bukti bahwa motor retro masih merajai dunia modifikasi.