Generasi terbaru Nexus akan dirilis Google. Bocoran yang sudah beredar makin lengkap dengan penampakan dari ponsel pintar berbasis Android ini.

Google akan menyiapkan dua varian dari Nexus generasi selanjutnya. Keduanya diberi nama Marlin dan Sailfish. Kedua ponsel ini dipercayakan pembuatannya kepada HTC. Nexus masih setia dengan warna khas yang memiliki kelir hitam dop. Di bagian belakang bodi ponsel ini ada aksen garis sebagai pemanis.

Aksen garis ini memiliki fungsi antena. Fungsi yang sama dengan yang ada di HTC One M8. Bagian lain dari Nexus teranyar ini juga punya kemiripan dengan ponsel HTC lain. Seperti misalnya bagian pinggir yang membulat yang mirip HTC One A9 yang sudah beredar lama di pasaran.
 


Pemindai sidik jari akan ditempatkan di tengah-tengah bodi belakang. Sementara untuk kameranya belum terdefinisi. Apakah akan lebih tinggi atau malah lebih rendah dari versi sebelumnya. Belum ada kepastian juga soal dual kamera.

Snapdragon 820 atau 821 rencananya akan dibenamkan sebagai prosesor. Ukuran RAM 4 GB dan memori internal hingga 32 GB juga akan dibekali di Nexus terbaru. Perbedaan Marlin dan Sailfish terletak pada layarnya yang masing-masing 5 inch full HD dan 5,5 inch QHD.

Sailfish akan punya baterai yang lebih besar. Tapi belum tahu nih akan sebesar apa. Mari menunggu!