Pada '90-an, 2 tak adalah raja jalanan. Tapi masuk ke era milenial, motor jenis ini mulai tergantikan karena dianggap berpolusi tinggi.

Tapi sekarang ada motor 2 tak yang diklaim ramah lingkungan. Sebuah pabrikan asal Inggris, Langen, coba membuang semua fakta soal motor 2 tak yang selama ini ada.

Baca Juga: Honda Hawk 11, Cafe Racer Era Modern

Motor ini dikasih nama Langen Two Stroke. Walau 2 tak, motor ini lolos uji emisi yang ketat banget.

Mesin Langen Two Stroke mengadopsi teknologi mobil balap F1. Insinyurnya juga mengawinkan teknologi penerbangan dan pesawat luar angkasa di sini.

Motor ini memakai mesin 2-Tak, 250 cc V-Twin 90 derajat. Mesin itu dikembangkan oleh Vins, perusahaan riset dan pembuat khusus mesin 2-Tak dari Italia.

Nggak kayak motor 2 tak pada umumnya, Langen Two Stroke menggunakan sistem injeksi. Jadi campuran bensin dan olinya bisa sangat baik.

Dari mesin itu, motor ini diklaim bisa menghasilkan tenaga puncak 75 hp dan torsi maksimal hingga 45Nm. Kecepatan puncak Langen Two Stroke adalah 225 km/jam.

Langen Two Stroke memakai rangka aluminium yang enteng. Motor ini didukung juga dengan bodi serat karbon.

Buat menebus motor ini, lo harus menyiapkan 28.000 Poundsterling atau lebih dari setengah miliar rupiah. Wajar sih, teknologinya mahal, bro.