Nih Inspirasi Modifikasi Skuter

LAZONE.ID - Motor tua yang mendapat sedikit sentuhan keren.


Colby Thompson tidak terkalahkan dari sisi hobi. Siang hari, dia adalah CEO perusahaan, tetapi setelah itu, dia memodifikasi skuter vintage yang langka.

Berbasis di Bend, Oregon, ia punya bengkel yang selalu berisi kreativitas. "Saya menikmati kreativitas motor, terutama modifikasi yang minimal dan mentah."

Ada tiga modifikasi terbarunya yaitu skuter, dua Cushmans langka yang berusia lebih dari enam puluh tahun, dan Puch 1960.

1947 Cushman 60 Series, Colby memutuskan untuk mempertahankan bodywork yang sudah lapuk. Jadi dia membuat besi dan papan baru, dan menambahkan skirting aluminium baru.



Ia juga masih memakai suspensi yang masih berfungsi, termasuk lengan ayun yang disembunyikan oleh body.

“Saya menyukai motor Predator karena harganya murah dan dapat diandalkan,” katanya.

"Kami benar-benar menggunakan motor ini, memodifikasi dan meningkatkan kompresinya."

Motor ini memiliki pengaturan dua kecepatan dengan shifter yang menyembul keluar di sisi kiri. Sistem rem semuanya baru. Sentuhan akhir meliputi kabel dan grip baru, lampu utama chrome baru, dan lambang truk Chevy tahun 1940-an di belakang.



1960 Puch DS60 buatan Austria ini awalnya masuk ke Amerika Serikat di bawah merek Sears Allstate, di mana ia dijual sebagai 'Cheetah.'

Colby menemukan ini di Madras. Dia memodifikasinya, dan bahkan berhasil menyimpan sebagian besar cat aslinya.

Cheetah juga awalnya memiliki fairing di depan, tetapi telah dibuang karena penampilan dan beratnya. Mesin motor ini juga bukan OEM. Ini adalah unit Lifan 110 cc.

Seperti tanda tangannya, Colby menambahkan beberapa sentuhan unik. Ada bola billiard yang menutupi dudukan tangki, dan rak bagasi Harley-Davidson. Motor ini terlihat seperti super cub Honda, tapi dalam versi yang lebih kecil.