Nggak setiap hari lo lihat mobil Lamborghini GT atau GTR. Apalagi lo lihat mobil tersebut dijual.

Perusahaan Jepang, BH Auction saat ini tengah menjual salah satu dari beberapa unit yaitu Diablo yang merupakan salah satu speedster khas Lamborghini.

Mobil ini mengikuti Countach pada tahun 1990 dan berbagai iterasinya di acara balapan, sampai seri tersebut dihentikan pada tahun 2001.

Baca Juga: Muda Kaya Raya, LaMelo Ball Modif Terus Lamborghini Urus!





Tapi tentu saja yang paling membekas adalah mobil itu memenangkan penghargaan dan juga hati di sepanjang balapan.

Sepanjang umur Diablo, Lamborghini menggarap model menjadi varian yang mencakup GT2 khusus buat balap, dan GT, versi legal di jalanan. Tapi tetap saja mobil tersebut dibuat dengan sangat terbatas.

Meskipun bisa melaju di jalanan kota, Diablo GT sangat tangguh, mampu menyalurkan mesin 575hp 6-liter V12-nya ke dalam 3,4 detik 0-60.



Versi kuning cerah khusus ini dibuat pada tahun 1999 dan hanya 22 unit dari 80 Diablo GT yang dibuat tahun itu.

Nah, di bawah ini adalah Diablo GTR yang dijual dalam lelang. Lamborghini itu ditawarkan dalam warna kuning. Ini bukan mobil biasa, karena ini adalah mobil balap.

Lamborghini hanya memproduksi 30 mobil ini pada tahun 1999 untuk balapan Super Trofeo. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga hingga 590hp, Diablo GTR dilengkapi dengan ekor yang tampak kejam, roll bar, dan perlengkapan lain yang lo harapkan dari mobil balap.

Lo mau ikutan lelangnya?