Motor ini adalah Vespa 946 yang pertama kali muncul di acara EICMA di Milan pada 2012. Setelah itu, motor ini pertama kali menghantam jalanan pada 2013.

Ini adalah versi edisi khusus Christian Dior yang merupakann kolaborasi antara Vespa dan departemen kreatif Dior. Ini fitur skema warna yang unik dan hiasan emas yang mewah.

Logo Christian Dior yang ditempatkan secara halus dalam bodywork motor tersebut. Jok motor itu juga dibuat dengan kulit asli dengan jahitan khas.

Terlihat makin mewah karena jok itu memakai pelapis kain asli Dior Monogram. Di sisi kanan kendaraan, ada beberapa stiker eksklusif dengan logo Christian Dior Paris.



Vespa ini menggunakan warna krem dengan tampilan yang retro. Koper dan tas yang terlihat pada gambar di atas semuanya tersedia secara terpisah dan eksklusif dari butik Christian Dior. Ini merupakan sebuah terobosan di sektor fashion di tengah serangan COVID-19.

Dior Vespa dirancang oleh Maria Grazia Chiuri, direktur kreatif koleksi wanita Dior dan menjadikannya sebagai penghubung yang sempurna antara karya desainer Romawi di rumah mewah Prancis yang terkenal dan motor warisan Italia.

Secara kebetulan, tahun 1946 menandai tahun yang sama ketika Dior membuka pintu ke maison di Paris dan tahun di mana Vespa merilis skuter pertamanya di Italia.

"Bagi saya, Vespa terhubung dengan kota saya, Roma," kata Chiuri.

"Saya memiliki begitu banyak kenangan indah dengan Vespa. Begitulah cara suami saya dan saya dulu berkeliling Roma dan pergi ke pantai di Fregene. Itu adalah simbol ke-Italia-an yang terkait erat dengan sejarah pribadi saya, dan sekarang menjadi bagian dari kehidupan profesional saya di Dior."

Vespa 946 Christian Dior dijadwalkan akan tersedia untuk dibeli pada musim semi 2021, di butik-butik Dior di seluruh dunia serta sejumlah toko Piaggio's Motoplex. Di bawah eksterior yang tampak eksotis, Vespa 946 ditenagai oleh mesin 125 cc empat langkah, tiga katup, berpendingin udara dengan injeksi elektronik.