Kawasaki memperkenalkan titik baru dalam segmen SuperSport. Mereka meluncurkan Ninja ZX-25R. Motor tersebut sudah bisa preorder mulai minggu depan.

"PRE ORDER NINJA ZX-25R SUDAH MAU DIMULAI, GUYS! Geser ke kiri untuk mengetahui prosedurnya," tulis akun Instagram Kawasaki Indonesia.

Tim Hijau memberi pemandangan perdana pada Ninja terbarunya di Tokyo Motor Show. Ninja 250cc berbagi DNA performa tinggi yang sama dengan anggota keluarga ZX dengan mesin inline-empat silinder, cam overhead ganda.

Garis silsilah itu paling jelas terlihat pada hidung dengan lampu terbagi dan warna hijau limau, hitam, dan merah. Memamerkan skema cat yang mirip dengan versi KRT dari Ninja ZX-6R dan ZX-10R.

Kawasaki melengkapi bayi Ninja dengan garpu USD, suspensi back-link horizontal, dan kaliper monoblok yang dipasang radial. Selain itu ada juga suite elektronik dengan sistem pengereman ABS, mode pengendaraan, hingga traksi kontrol.



Belum ada keterangan resmi berapa tenaga yang dikeluarkan motor yang digarap di Indonesia itu. Spekulasi menyebut motor 16-katup itu dapat memompa hampir 60 tenaga kuda.

Baru-baru ini, produsen knalpot aftermarket Akrapovic telah merilis informasi homologasi di situs web perusahaan. Data tersebut mengungkap tenaga motor terbaru Kawasaki ZX25R.

Data menunjukkan kepada kita kekuatan mesin. Apa yang ditunjukkan adalah mesin 250 cc inline empat silinder kecil dalam bentuk dasar dapat menghasilkan 42bhp pada 15,350rpm, dan torsi 20,8 Nm (15,3lb-ft) pada torsi 12,700rpm.

Bagi mereka yang mengubah sistem pembuangan, langsung meningkatkan kekuatan motor. Memakai knalpot Akrapovic ke motor meningkatkan tenaga puncak sebesar 1,3bhp.