Norton Flat Tracker Bergaya Retro

LAZONE.ID - Membangun sebuah flat tracker ternyata juga butuh hitungan pas.

Di Amerika Serikat saat ini, flat tracker semakin merajai. Indian saja sudah bergabung dengan Harley-Davidson untuk sebuah kompetisi yang tak pernah ada habisnya.

Roland Sands telah membuat The Super Hooligan series sebagai motor semi produksi. Dan para builder kini semakin mencari data sebagai inspirasi membuat flat tracker keren.

Kalau kalian menjadi salah satu pencari inspirasi itu, jangan lewatkan motor Norton yang dibangun oleh Ron Wood ini. Mereka mengambil pola dasar flat tracker yang retro.

Motor milik Jamie Waters tersebut seperti tak terpisahkan dari kisah hidupnya. Bensin dalam tangki bahan bakar motor itu seperti telah mengalir di pembuluh darahnya.



Ada perbedaan mencolok dari sisi frame yang dibangun oleh Ron Wood. Ia menghilangkan single backbone menjadi dual pada frame tubular yang dirancang untuk mengurangi berat motor.

"Saya menganggap Ron Wood seperti menyatu dengan mesin pada masa keemasan flat tracker di Amerika, seperti angkatan bersenjata bersaing dan menang karena kecerdikan dan tekad mereka," kata Jamie.



Ron mengambil tangki milik Yamaha DT 1970. Ia memang fokus kepada berat motor dengan membuang banyak bodywork bawaan motor tersebut.

Ron Wood Norton menang dalam AMA National Ascot pada 1978. Ia juga berhasil memenangkan Notron terakhir dalam ajang AMA Grand National Flat Track Event.