Sekarang industri mobil lagi hits dengan mobil auto pilot. Nah, Cina enggak mau ketinggalan bro. Mereka sedang mengembangkan mobil yang bekerja dengan kontrol pikiran bro. Gilaaa, keren banget gak tuh.

Peneliti dari Universitas Nankai di Cina udah berhasil nunjukkin teknologi baru yang memungkinkan loe mengontrol kendaraan untuk jarak jauh dengan pikiran loe bro. Kontrol yang dilakukan merupakan kontrol dari otak untuk mengendalikan akselerasi, pengereman, dan fungsi dasar lainnya. Perangkat mobil yang dikendalikan dengan 16 sensor ini nantinya dapat membaca sinyal electro encephalogram dari otak dan diterjemahkan langsung ke kontrol pengemudi.

Dalam demonstrasinya pengemudi bisa menjalankan, berhenti, mundur, mengunci, dan membuka pintu tanpa loe harus nyentuh mobil itu. Tujuannya mereka ngebuat inovasi ini adalah untuk membantu masa depan dan teknologi robot lainnya yang lebih melayani masyarakat. Selain itu fitur ini lebih dimaksudkan untuk para kaum difabel yang sulit mengendalikan mobil, nantinya akan mudah dengan inovasi ini.

Kalau memang nantinya cara ini sudah sempurnya sepertinya bagus juga nih bro. Tapi, ada tapinya nih bro. Kalau pikiran loe lagi gak karuan mendingan nggak usah nyetir ya..