Penampakan Gahar ZX-25R Versi Balapan

LAZONE.ID - Tampilan sporty motor terbaru Kawasaki dengan fairing khas ular.

Kawasaki meluncurkan spesifikasi balapan motor ZX-25R. Ninja terkecil ini dirancang untuk bersaing dalam Japanese one-make series pada 2021. Wah, ini motor sudah siap turun sirkuit.

Mencopot lampu dan kaca spion cuma langkah pertama saja untuk membuat motor ini siap di lintasan. Kawasaki juga mengganti panel fairing hijau dan bodi dengan versi serat karbon dan warna hitam yang mencolok.

Panel masih mempertahankan grafis honeycomb hijau yang memberikan tampilan ular. Walaupun fork-nya tampak sama dengan Showa Separate Function Forks dari model standar, mono-shock belakang berasal dari kakaknnya, ZX-10R.



Kawasaki mengganti sistem pembuangan ZX-25R dengan unit NASSERT-R Evolution Type II yang freeflow. Team Green juga menambahkan kaca depan khusus, kotak udara, tangki bahan bakar, jok balap, dan penutup jok belakang.

ZX-25R ini juga memiliki kontrol kaki belakang, dan tuas kopling dan rem yang dapat disetel, sementara ban balap Dunlop membalut velg binatang buas ini.

Belum ada perincian jelas mengenai spesifikasi ZX-25R ini. Tak cuma buat balapan saja, motor standar model ini juga belum dirilis secara jelas.

Kawasaki memakai mesin empat silinder segaris 250cc yang diharapkan menyentuh redline di lebih dari 17.000 RPM dan memiliki sekitar 40HP. Jelas, untuk versi balapan, motor tersebut bakal dikorek untuk mendapatkan power lebih besar.

Motor itu dijadwalkan dirilis besok di Jakarta. Sayang karena pandemi Corona, sepertinya jadwal bakal ditunda.