Performa Galak Street Twin Retro

LAZONE.ID - Bukan cuma keren di tampang nih Bro!

Triumph, salah satu brand dari kumpulan BritBike atau motor Inggris ini punya gaya yang khas dibandingkan dengan motor produksi negara lain. Seperti brand motor Inggris lainnya, Triumph punya tampilan yang terkesan “classic British” di motor-motornya.

Salah satunya adalah Triumph Street Twin dengan mesin 900 cc ini.

Meski punya tampilan bawaan pabrik yang terlihat lebih modern, ciri khas BritBike itu tetap ada. Nilai ergonomis yang tinggi bikin motor ini nyaman dikendarai tanpa harus banyak dirombak. Itulah mengapa banyak yang mengeksekusi modifikasi pada motor ini lebih mengedepankan polesan gaya retro daripada merombak banyak hal.

Mesinnya juga dianggap terasa lebih besar daripada ukuran aslinya. Menandakan bahwa performa motor ini emang di atas rata-rata motor di kelasnya.



Triumph Street Twin yang lo lihat gambarnya di atas adalah milik seorang seniman asal Israel bernama Ram Katzir yang mendesainnya bersama Steven Decaluwe dari Motokouture di Belgia.

Mesin 900 cc motor tersebut didukung dengan beberapa part tambahan yang meningkatkan performa. Seperti sistem pembuangan bertipe x-pipe, cover air filter dengan intake lebih besar, muffler Spark, dan juga Dynojet Power Commander V yang secara total menambah tenaga mesin motornya sebanyak 16 horsepower.



Performa galak tadi didukung dengan style retro yang gak kalah kerennya Bro. Banyak bagian dari body-nya yang masih original tapi mendapat beberapa penambahan. Seperti halnya jok kulit berwarna coklat cream yang kontras dengan warna gelap glossy di seluruh body. Bagian tail juga dibuat mirip dengan sebuah motor tracker.

Ram dan Steven menambahkan kompartemen tambahan di bagian samping untuk membawa tas besar dan juga sebuah kantong kulit di dekatnya untuk membawa perbekalan ketika perjalanan jauh. Maklum, Ram adalah seorang seniman yang senang berpetualang.

Jadi bisa dibilang motor Triumph Street Twin ini gak mendapat banyak perubahan, tapi punya polesan yang membuatnya jadi jauh lebih menarik. Sentuhan retro dengan performa yang gahar bikin motor ini keren banget buat digunakan touring jarak jauh.