Perpaduan Media Sosial Dengan Budaya Modifikasi

LAZONE.ID - Motor Benelli Tornado ini dibuat oleh dua ahli bedah gigi.

Tautan gambar di Tumblr atau Instagram akan menginspirasi kalian untuk keluar dan melakukan banyak hal yang disukai. Atau, paling tidak untuk beberapa orang membiaskan bahwa pekerjaan yang kita lakukan sangat menyebalkan.

Brothers Facundo and Guillermo Falco yang menyebut diri mereka dengan 'Elegant Apparatus' merupakan ahli bedah gigi dari Barcelona. Keduanya mempopulasikan aliran media photography dengan bensin dan budaya berselancar di internet selama beberapa tahun.

Mereka lantas memutuskan sebagian hasratnya dengan membangun sebuah motor. Honda XR600 merupakan motor pertama mereka yang dimodifikasi dan sangat diterima di media sosial. Langkah kedua pun muncul lebih berani atas dukungan itu.



Keduanya kini membangun sebuah Benelli Tornado 650S tahun 1973. Motor tersebut ditemukan dalam kondisi cukup baik meski sebagian front end-nya hilang.

Sebuah motor eksotis yang lebih menarik ketimbang motor-motor andalan yang diproduksi masal oleh pabrikan Jepang. Mereka lalu mencari part yang pas untuk bagian depan motor tersebut demi memenuhi hasrat besarnya.



Lari ke bagian belakang, mereka mengubah subframe dengan memberi sedikit ilusi dengan fender dan jok berbentuk klasik. Posisi jok penumpang dibuat lebih tinggi untuk memberikan pengalaman berbeda.

Skema pemilihan warna juga dibuat benar-benar klasik dengan gading dan bubuhan merah pada bagian tangki. Tak ada yang menonjol dari motor tersebut selain bentuk keseluruhan yang dinamis dan tentu saja asyik dipandang.