Perusahaan Ini Ciptain Pesawat Jet Beda dari yang Lain

LAZONE.ID - Bisa dioperasikan semua orang

Bro, nanti bakal hadir lagi nih teknologi canggih yang keren, yaitu jet pribadi untuk menunjang gaya hidup masyarakat dengan aktivitas yang tinggi. Nah, ide yang dicetusin oleh Samad Aerospace, perusahaan asal Britania Raya ini mengusung konsep easy operating jet.

Pesawat jet ini sendiri bernama Starling Jet. Rencanannya, pesawat ini mau diuji coba terbang pada tahun 2020 nanti di Britania Raya. Pokoknya bro, kalo lo punya Starling Jet, lo bisa deh traveling sesuka hati.

Perusahaan Ini Ciptain Pesawat Jet Beda dari yang Lain

Jet ini bisa terbang dengan kecepatan maksimal 724 km/jam dan jarak tempuh maksimal 1.500 mil atau 2.414 km dalam sekali isi bahan bakar. Starling Jet tersedia 5 kursi penumpang dan 1 kursi pilot.

Starling Jet emang didesain mudah untuk dioperasikan dan enggak butuh co-pilot lagi soalnya cuma ada satu kursi di bagian kokpit. Enggak cuma itu, nerbangin jet ini juga enggak perlu skill tinggi, karena lisensi terbang bisa lo dapet hanya dengan menjalani masa pelatihan selama 20 jam aja.

Starling Jet mampu take off secara vertikal di area yang sempit seperti helikopter, jadi enggak perlu deh dibangun landasan pacu lagi. Nah, ukurannya yang kecil membuat jet ini bisa lo parkir di garasi rumah.