Peters Dog Cycles Bikin Yamaha XV750 Jadi Sempurna

LAZONE.ID - Sangat sulit sekali bagi orang Lithuania menemukan motor Yamaha XV750. Peters Dog Cycles pun tak mau menyia-nyiakannya.

Berbicara tentang motor bergenre bobber, Yamaha XV750 sepertinya menjadi pilihan utama para modifikator. Seperti langkah yang dilakukan Peters Dog Cycles.

Motor tua dari Jepang yang sangat tidak mudah ditemukan di Lithuania. Mereka pun tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut.

Dengan desain keren dengan ubahan mutlak pada frame belakang hingga menempatkan mesin lebih keluar dari frame. Mereka juga mengubah bagian suspensi.
 


Tangki bahan bakar standar tetap menjadi pilihan utama. Mereka hanya membubuhkan cat merah glossy agar tampak lebih berani.

Sementara, pada bagian jok, sebuah kulit sapi membungkus keren kursi yang dibuat seperti mirip dengan sepeda. Jangan harap bisa boncengan nih!

Yamaha bermesin V-Twin berpendingin udara itu masih memiliki torsi besar. Mereka hanya menambahkan pipa knalpot handmade agar aliran tenaga terbuang sempurna.
 


Meski pada awalnya motor tersebut beraliran cruiser, akan tetapi Yamaha masih memakai garpu teleskopik tipis. Peter pun mengubah dengan memakai satu set up side down milik Yamaha R1. Tak hanya bagian suspensi, velg depan juga memakai setup R1 mulai dari as roda hingga caliper rem empat piston. 

Orang Lithuania memang dikenal memiliki visi yang keren. Bahkan, mengingatkan kita pada ajang Olimpiade Barcelona pada 1992. Amerika Serikat ketika itu punya tim basket 'Dream Team' yang berisi: Jordan, Stockton, Johnson, Patrick Ewing dkk. Merkea berhasil meraih medali emas.

Tapi di sisi lain ada Lithuania, tim yang sama sekali tak diperhitungkan dalam ajang tersebut. Bahkan, negara mereka ketika itu baru saja mengalami restorasi. Tapi, tim basketnya bisa meraih medali perunggu, bisa disebut 'The Other Dream Team'.