Peugeot Siap Bikin Skuter Listrik

LAZONE.ID - Wajib ditunggu nih sampai awal 2020, segmen motor baru yang disebut masa depan.

Kendaraan listrik disebut bakal jadi masa depan. Pabrikan pun berlomba-lomba menggarap motor tersebut.

Termasuk panggilan untuk produsen motor dan skuter untuk mengusulkan rencana itu. Banyak perusahaan mengumumkan e-scooter dan e-motorcycle pada pasar musim gugur 2019.

Pada bulan November saja, KTM memperkenalkan versi listrik skuter Chetak dan startup India Ultraviolette meluncurkan motor listrik F77. Sekarang, konglomerat otomotif Mahindra & Mahindra, juga ikut segmen skuter listrik pada kuartal pertama 2020 dengan Peugeot e-Ludix.



Sebagai pemilik hak Jawa dan BSA, Mahindra & Mahindra memiliki pengalaman dengan memanfaatkan warisan merek yang ada untuk membuka jalan bagi produk baru. Meskipun CEO Anand Mahindra baru-baru ini mengakui bahwa perusahaan seharusnya tidak ikut ke sisi komuter.

E-skuter menghadirkan pilihan bagus untuk transportasi perkotaan dan Mahindra memiliki masa lalu yang menguntungkan dengan skuter pembakaran internal.

Kita juga harus mencatat bahwa Mahindra sudah mengirimkan skuter Peugeot e-Ludix buatan India ke Eropa pada September 2019. Setelah itu, Mahindra membeli 100 persen Peugeot Motorcycles pada Oktober 2019 setelah memiliki 51 persen saham sejak Januari 2015.

Banyak yang berspekulasi bahwa Mahindra Two-Wheelers Limited akan memperkenalkan Peugeot e-Ludix ke pasar India di Auto Expo 2020. Kita harus menunggu Februari 2020 untuk mendengar perincian akhir tentang e-Ludix versi India ini.