Pininfarina Jadi Perusahaan India

LAZONE.ID - Ada informasi menarik nih bro. Pininfarina yang dikenal sebagai perancang desain Ferrari dan sejumlah mobil eksotis Italia lainnya, kini diakusisi oleh perusahaan India bro, Mahindra! Wah ini ekspansi luar biasa bro.

Ada informasi menarik nih bro. Pininfarina yang dikenal sebagai perancang desain Ferrari dan sejumlah mobil eksotis Italia lainnya, kini diakusisi oleh perusahaan India bro, Mahindra! Wah ini ekspansi luar biasa bro. Sebelumnya Mahindra ini juga kabarnya telah membeli perusahaan otomotif Korea, yakni Ssangyong dan PSA Peugeot Citroen divisi sepeda motor.

Tahun ini Pinifarina telah menggarap sejumlah proyek desain styling mobil Reva Halo EV yang diresmikan pada tahun lalu. Bersama Mahindra, Pininfarina akan berkolaborasi untuk mengembangkan salah satu model SUV milik Mahindra nantinya bro.

Kabarnya nih, Pininfarina sampai diakusisi oleh Mahindra karena masalah finansial bro. Seperti dilansir dari autoevolution, sepanjang perjalanan 10-11 tahun terakhir, Pininfarina terus merugi. Untuk menyelamatkannya, Pininfarina perlu suntikan investor baru. Jumlah investasi yang ditanamkan oleh Mahindra adalah sebesar $ 164.000.000 bro!

Pininfarina bukan hanya menggarap desain styling otomotif,, tapi juga membuat rancangan untuk kereta api kecepatan tinggi, bus, trem, yacht, pesawat terbang sampai pesawat jet pribadi.