Popularitas BMW Seri R Tak Pernah Pudar

LAZONE.ID - Dengan ubahan apapun motor BMW yang satu ini tetap keren.

Tak ada tanda-tanda popularitas BMW seri R memudar. Motor ini sudah dipelintir ke segala arah, tapi hasilnya tetap oke saja.

Ironwood Motorcycles contohnya yang mengubah motor tersebut menjadi terlihat aneh. Dari visualnya saja bodywork yang diusung tidak compact.

Sang builder Arjan van den Boom mendapatkan pesanan khusus untuk mengubah motor tersebut menjadi 'The Mutant'. Itu merupakan mesin boxer ke-12 bagi Arjan sejauh ini.

"Saya mengendarai beberapa motor sport Jepang dalam beberapa tahun terakhir. Setelah mengalami kecelakaan fatal pada 2012, saya memutuskan untuk berlayar ke arah yang berbeda," ungkapnya.



Di Eropa sekarang muncul budaya baru dalam memodifikasi motor. Tak sekedar alat transportasi, tapi juga motor dengan tingkat seni, fashion dan lifestyle yang kuat.

"Selangkah demi selangkah, dari tahun ke tahun saya belajar membangun dan mengembangkan gaya saya sendiri. Sekarang sudah ada 25 pelanggan yang menikmati motor karya Ironwood," tuturnya.



Menurutnya, tidak semua karya harus memiliki teknik presisi. Ia memutuskan hal berbeda yang berani untuk sebuah inovasi.

'The Mutant' tersebut mempertahankan swingarm mono-shock dengan single sided yang unik. Arjan memiliki arah yang jelas dengan mainan barunya itu.

Ada beberapa sudut ekstrem. Apalagi pemasangan tangki bahan bakar milik Zundapp vintage yang memiliki efek menurun.