Pria Ini Sulap Mobil Land Rover Jadi Tank

LAZONE.ID - Biar bisa dipakai saat musim salju

Land Rover memang terkenal dengan mobil yang handal di berbagai medan, salah satunya seperti Land Rover 109 Series II. Tapi, apa jadinya kalo mobil itu dimodifikasi menjadi seperti tank?

Jadi, ada pria asal Skotlandia, James A Cuthbertson yang melakukan modifikasi Land Rover 109 Series II mirip dengan tank. Ia mengganti bagian kaki-kakinya agar lebih handal saat melintasi medan berat.

James memakai roda tank untuk menggerakan mobil yang mempunyai body besar itu. Ia sengaja memodifikasi mobil itu agar memiliki mobilitas yang baik apalagi disaat musim salju.

James mengubah bagian subframe biar roda tank ini dapat digunakan. Enggak cuma itu, agar mobil ini bisa belok, power steering juga mendapatkan sentuhan agar si pengemudi bisa mengendalikan roda-roda tank.

Soal mesin, James masih mempertahankan orisinalitas dari mobil produksi Inggris tersebut. Mobil perang ini menggunakan mesin 2.250 cc dengan tenaga 72 daya kuda. Tapi bro, karena rodanya diganti, mobil ini hanya bisa melaju sekitar 32 kilometer per jam.