Proyek Ambisius Berbuah Karya Futuristik

LAZONE.ID - Proyek dengan ide besar bakal menjadi sebuah tantangan berbeda. Apalagi ketika Honda CBR 1000RR menjadi seperti sebuah motor konsep.

Huge Motor memang punya proyek yang ambisius untuk mengubah Honda CBR 1000 RR menjadi sebuah cafe fighter. Tapi proyek tersebut justru kini berbuah sangat manis karena menghasilkan sebuah motor yang futuristik.

Ini merupakan sebuah karya yang lebih mirip sebagai motor konsep. Tapi tentu saja bisa dipakai bahkan di lintasan sirkuit sekalipun.



Sebuah desain estetika yang retro modern digabungkan dengan teknologi motor balap. Sebuah bingkai menjadi bukti sahih motor itu kini menjadi modern.

Kedua mainframe dan lengan ayun dirancang untuk menjadi mono konstruksi dari serat karbon. Karbon dipilih untuk menamba aerodinamis dan kinerja. 



“Kami mulai dengan ide bingkai serat karbon futuristik dan swingarm, yang cocok untuk banyak dimensi pada olahraga motor. Kami fokus pada hubungan bingkai untuk motor dan komponen penting lainnya,” kata Huge.

Mereka punya dasar pada sebuah chassis virtual yang membuat mereka fokus mencoba dengan desain seperti itu. Kerangka serat karbon merupakan tantangan besar, bahkan tim balap MotoGP juga kabarnya tengah mencari proses pembuatan frame tersebut.