Proyek Ambisius BMW Alpha Jadi Hiu

LAZONE.ID - Motor ini dijamin nggak bisa dipakai setiap saat. Penuh terobosan dan inovasi di luar nalar.

Mark Atkinson dan Mehmet Doruk Erdem merupakan sebuah aliansi yang salah satunya berasal dari sekolah tekhnik pembangunan motor dari Utah. Sementara satunya lagi adalah desainer teknologi tinggi dari Istanbul, Turki.

Keduanya menghasilkan sebuah motor dari komunikasi di era abad ke-21. Mereka bersama-sama membangun motor luar biasa, BMW Alpha bertenaga.



Cerita dimulai dari Turki, pada sebuah komputer desainer Mehmet Doruk Erdem. Dua tahun lalu, Mehmet mengunggah konsep BMW Alpha secara online. Sesuatu yang memikat dengan kecepatan seperti sebuah hiu.

"Hiu putih besar selalu menjadi inspirasi saya. Jadi saya memutuskan untuk meniru anatomi mereka untuk bodywork Alpha, itu terlihat kuat dan indah," katanya.



Dari luar, seekor hiu memiliki tubuh yang bersih. Tapi di dalamnya ternyata ada kerumitan dari ujung hingga bagian belakang.

"Bagian belakang harus memperlihatkan di mana kekuasaan berasal, sedangkan depan adalah tentang aerodinamika. Tak ada hubungan antara dua gaya tersebut, pengendara harus menghubungkan antara keindahan dan sebuah binatang," tuturnya.