Punk Rock! Ural Boxer Karya K-Speed

LAZONE.ID - Ural Boxer menjadi sebuah motor yang radikal banget.

Kepraktisan menjadi topik hangat dalam motor ini. Sehingga tak banyak kata modifikasi ribet yang kadang terlalu berlebihan.

Motor ini punya sebutan Diablo karena tak memiliki fender, kursi yang meragukan untuk dinaiki. Tapi ban yang dipakainya lumayan keren sih.

Ini bukan sebuah BMW, tapi ini Ural Boxer yang lahir tahun 80'an dengan menggendong meson 750cc. Paling tidak, motor ini berhasil menjadi pusat perhatian.



K-Speed merupakan builder yang menjual berbagai macam aksesoris motor. Mereka berbasis di Bangkok, meski punya cabang di seluruh kawasan Thailand. Awalnya, mereka melihat Ural ini di tempat rongsokan, meski dianggap masih bisa diperbaiki.

"Kami punya sepeda sangat murah, dan kami menetapkan anggaran untuk membangun motor ini di angka 50.000 Baht (sekitar $ 1400). Yang membuatnya sangat menantang bagi kami."



Sebuah subframe dibangun kembali hanya menggunakan satu buah tabung. Di atasnya, jok kecil terselip. Jangan punya ekspektasi tinggi dulu, jok itu sepertinya memang tidak nyaman buat dipakai. Sebuah tangki bahan bakar milik Kawasaki TL dipakai.