Radical Guzzi Bikin Motor? The Fugitive

LAZONE.ID - Radical Guzzi membuat motor kaku yang punya karakter ganas.

Stefan Bronold punya kisah yang cukup menarik dari masa kecilnya. Ia merupakan seorang anak dari Jerman yang dibesarkan oleh ayah yang mencintai Harley Davidson.

‎Kecintaan terhadap motor sepertinya sudah ada dari darah sang ayah. Akan tetapi Stefan tidak memilih Harley sebagai pilihannya.

Justru ia membuat sebuah rumah modifikasi bernama Radical Guzzi sejak 2010 lalu. Ya, tentu saja sangat berbeda dengan Harley. Meski mempunyai desain mesin V-Twin, tetapi Moto Guzzi punya bentuk ‎menyamping.

‎Ia membuat sebuah motor yang diberi nama The Fugitive. Menggendong mesin 1400cc, membuat motor itu terlihat begitu sangar.

Butuh upaya lebih dalam membuat ubahan pada chassis dengan mesin sebesar itu. ‎Ia lantas mengaplikasikan frame yang dianggap punya material sangat kuat, meski terlihat sangat kaku.

‎Stefan mempreteli bagian mesin 4 katupnya itu. Piston juga diganti dengan yang baru. Seperti tak cukup dengan mesin gambotnya, ia juga porting polish kepala silindernya agar kinerja semakin maksimal.

Bicara soal mesin, Guzzi memang berbeda, sebuah hal yang kontradiktif dengan keseimbangan‎ karena bentuk silinder menonjol keluar. Justru dengan mesin itu, mereka bisa memangkas beban motor menjadi lebih enteng.

‎Ubahan chassis pun dianggap ‎sangat krusial. Tapi itu tidak cukup tanpa suspensi munpuni. Stefan memilih Marzocchi pada shock up side downnya. Garpu tersebut dicomot dari motor MV Agusta. Sehingga guncangan pun semakin halus.

Sekedar mengingatkan, kalau sekarang ini Moto Guzzi telah dipasarkan di Indonesia‎. Setelah itu, tentu saja ide brilian Stefan bisa lo manfaatkan