Setelah berhenti diproduksi pada 2018, Honda Monkey siap keluyuran lagi. Selain punya versi baru, ada juga warna baru buat motor kecil ini.

Monkey adalah motor sport dari Honda yang sudah ada sejak 1960-an. Aslinya motor ini dikasih nama Honda Z50 atau Mini Trail.

Baca Juga: Giorno, Matic Baru dari Honda yang Manis Banget



Yang bikin Honda Monkey banyak penggemarnya adalah karena pasti desainnya yang unik karena kecil. Selain itu, motor ini juga sering jadi bahan buat modifikasi.

Dari segi tampilan, Honda Monkey 125 baru ini nggak banyak berubah. Honda Monkey tetap terlihat klasik dengan desain bulat-bulatnya.



Dari foto yang dirilis, terlihat nih warna-warna baru dari Honda Monkey, yaitu ada abu-abu hitam, silver merah,  silver biru dan silver kuning.

Motor ini lebih gambot. Mesin yang dibawanya juga punya kapasitas yang lebih besar dengan mengadopsi teknologi dari Supra X 125, yaitu mesin Honda C-Series. Bedanya di Honda Monkey mesin ini punya 5 percepatan.



Mesin baru ini sudah lolos standar emisi Euro 5. Mesin berkapasitas 124 cc single silinder PGM-FI berpendingin udara ini juga dipakai di Honda Grom yang baru.

Di atas kertas, Honda mengklaim tenaga Honda Monkey naik menjadi 9,3 dk di 6.750 rpm serta torsi 11 Nm pada 5.500 rpm.

Tenaga itu lebih besar berkat peran dari intake, airbox dan knalpot model single chamber.