Sebagai brand besar, Royal Enfield punya kebiasaan unik memesan modifikasi ke workshop modifikasi ternama. Ini karena Royal Enfield senang bereksperimen dengan motor yang mereka produksi dan membuatnya jadi pesanan modifikasi resmi untuk dipamerkan.

Tapi, bukan berarti mereka gak punya kemampuan bikin modifikasi sendiri dengan hasil yang keren, Bro.

Sebut aja karya custom mereka yang terbaru bernama ‘MJR Roach’. Motor ini dibangun oleh Royal Enfield Custom Crew yang bermarkas di pusat teknis Royal Enfield di Inggris. Sekilas Royal Enfield Himalayan ini punya tampilan yang berbeda karena bagian swing arm yang dibuat panjang.



Swing Arm lebih panjang ini jadi tampilan yang unik, bikin motor tersebut jadi kelihatan lebih stylish.

Custom Crew sendiri terinspirasi film Mad Max untuk menciptakan motor bergaya post apocalyptic ini. Cocok banget buat motor bertipe tourer ini kalau melihat dunia post apocalyptic dengan jalanan yang kosong untuk dijelajahi.

Kerennya, mereka menggunakan part dari motor-motor yang bakal dibuang dari garasi tersebut. Beberapa bagian yang masih bagus dari motor-motor rusak diambil dan digunakan untuk mengeksekusi modifikasi Himalayan ini.



Untuk posisi riding yang sedikit lebih rendah, Custom Crew memangkas forks bagian depan yang diambil dari sebuah motor trail. Untuk menjaga postur motor, mereka menggunakan roda berukuran 21 inch di bagian depan. Fairing berbentuk frame milik Himalayan dipertahankan dan mendapat sedikit modifikasi. Modifikasi tersebut adalah bagian lampu LED yang berbentuk mirip mata serangga di bagian depan.

Begitu pula dengan bagian tangki bensin bawaan pabrik yang tetap digunakan pada motor ini. Mereka menambahkan sebuah tapi bekas strap harness parasut pada bagian ini, menyambungkan bagian depan dengan jok.



Tambahan performa bakal terlihat kalau lo pergi ke bagian bawah. Di sana terpasang bracket tambahan untuk memasangkan sebuah supercharger. Custom Crew punya alasan yang nyeleneh ketika ditanya kenapa menambahkan sebuah supercharger pada motor silinder tunggal bermesin 411 cc. Mereka menjawab bahwa motor dengan tenaga yang besar bakal bisa membuat mereka kabur dengan mudah dari kejaran zombie.

Well, nyeleneh tapi mengingat tema motor ini adalah post apocalyptic, hal tersebut jadi sedikit lebih masuk akal.

Akhirnya, motor ini siap buat mengarungi dunia post apocalyptic yang bakal memiliki rintangan di setiap sudut jalan.