Remote Valet Bikin BMW-mu Nggak Lecet Saat Parkir

LAZONE.ID - Remote Valet System memungkinkanmu mobilmu untuk parkir sendiri tanpa perlu kamu ada di belakang kemudi.

Diawali oleh Google dengan gebrakan self-driving car mereka, akhirnya beberapa vendor mobil dunia mulai ikut-ikutan mengembangkan fitur gila tersebut. Salah satunya adalah pabrikan asal Jerman, BMW. Nggak murni self-driving sih, mereka mengembangkan fitur lain yang cukup keren serta bakal banyak membantu, self parking car. Wih, asyik banget nggak sih!

Nggak seperti kelihatannya, cara menggunakan teknologi ini gampang banget kok. Pertama kamu harus melakukan sinkronisasi antara Remote Valet System yang terpasang di mobil dan smartwatch-mu. Selanjutnya pastikan jika gedung tempat kerja-mu punya blue print digital yang bisa di-tracking setiap sudut-sudutnya termasuk parkiran. That’s it!

Pengoperasiannya mudah banget, cukup sentuh ‘parking’ di screen jam pintarmu maka si mobil bakal cari sendiri tempat yang pas untuk parkir. Buru-buru pulang? Nggak usah ribet ke basement dan cari mobil-mu, sentuh menu ‘pick me’ dan si pintar ini bakal menuju tempat dimana kamu berada. Cool isn’t it? Udah kayak James Bond banget belum!

Sayangnya sistemnya nggak engage dengan GPS global. Artinya? Masih belum bisa digunakan sebagai self driving car beneran yang bisa menelusuri jalan-jalan kota. Tenang, BMW ternyata udah memikirkan hal ini dan siap bikin kejutan di CES Tahun berikutnya.

Well, cuma satu hal yang disayangkan dari sistem super canggih ini. Remote Valet System hanya tersedia untuk varian BMW tipe i3. Tapi, cepat atau lambat bakal diadopsi di semua keluaran baru si pabrikan Jerman. Di masa depan sepertinya lebih banyak orang yang bakal menunggu mobilnya sendiri dari pada angkutan umum.