Replika Motor Legenda GP Ini Keren Abis!

LAZONE.ID - Saksi kejayaan balapan klasik

Mungkin banyak orang yang kenal pembalap terbaik dalam sejarah MotoGP adalah Giacomo Agostini, Mick Doohan, dan Valentino Rossi. Ketiganya sempat jadi ikon di olahraga tersebut dan mendominasi kompetisi pada masa jayanya. Meski masing-masing mengalami penurunan di akhir karir mereka, ketiganya tetap dikenang sebagai legenda balap motor dunia.

Tapi, di samping mereka bertiga ada nama Mike Hailwood. Pria ini mendominasi ajang balap motor sebelum Giacomo Agostini mendapatkan gelar juara pertamanya. Tepatnya, Hailwood juara dunia sebanyak 4 kali secara beruntun.

Meski begitu, balapannya yang paling terkenal terjadi 11 tahun setelah dirinya pertama kali pensiun. Pada tahun 1978, dirinya menjuarai Isle Of Man TT dengan Ducati 900 SuperSport sebagai tunggangannya.



Motor yang lo lihat di atas adalah replika dari tunggangan Mike Hailwood di Isle Of Man TT tahun 1978 lalu. Yap, itu sebuah replika karena motor ini lebih mirip dengan motor bawaan pabrik daripada motor Hailwood yang dimodifikasi besar-besaran untuk keperluan performa saat balap. Tapi. bodywork pada motor ini terlihat merepresentasikan motor sang legenda pada akhir tahun 70an lalu.

Motor di atas dibuat menggunakan Ducati 900 MHR dan mendapat sedikit upgrade di bagian performa. Dengan mesin 973cc yang dilengkapi  karburator Dell’Orto dengan velocity stacks serta Conti muffler untuk peningkatan performa.



Banyak yang mengatakan bahwa motor bersejarah dengan keadaan semulus ini adalah motor yang gak mungkin dimodifikasi. Bukan karena kesulitan material dan part yang cocok, tapi kalau dimodifikasi motor tersebut bakal kehilangan nilai sejarah dan harga jualnya turun drastis. Apalagi motor yang lo lihat di atas baru menempuh sekitar 11.713 mil atau 18.850 km.

Motor tersebut sekarang sedang dilelang di situs pelelangan mecum.com. Orang yang membelinya pasti para penggemar balap motor yang berduit nih, Bro.