Membuka sebuah rumah modifikasi memang harus siap mental, bro! Sebab, tak jarang muncul langganan yang mengharapkan sesuatu yang sangat menyulitkan.

Mereka berharap ide dalam benaknya tertuang semua dalam bentuk motor. Jangan dilupakan juga anak-anak muda pengendara Ducati yang mampir berharap motornya diubah menjadi futuristik tapi dengan harga murah.

KR Customs‎ ternyata sudah merasakan hal tersebut. Builder asal India itu sering mendapati sifat para rider seperti di atas.

KR Customs memang lebih sering mengubah sosok KTM Duke 200. Bisa dibilang, di India sana mereka disebut sebagai builder utama KTM Duke.

‎Kini mereka ditantang untuk mengubah Royal Enfield menjadi sebuah cafe racer modern. Dari DNA, motor itu memang terlihat retro look.

Dengan genre itu, mereka pun tak berani mrngubahnya menjadi motor futuristik seperti pada ubahan kebanyakan KTM. Tapi dengan ubahan yang terlihat, mereka seperti tetap menunjukkan bahwa KR adalah builder cadas.

‎Motor mulai ditelanjangi menyisakan frame. Tapi inspirasi itu tak kunjung datang meski rangka itu dibolak-balik beberapa kali.

Ide pun muncul tiba-tiba saat iseng membuka foto-foto dari acara Italia Motorshow. Ia melihat sebuah motor bernama Vincent Black Shadow‎.

Motor dalam foto itu memang menginspirasinya membuat sesuatu yang berbeda dari bagian setup suspensi. ‎Dari sana ubahan pun dimulai dengan mengalir.

Bagian depan dicaplok up side down milik KTM Duke 200. ‎Tak lupa dengan dua kaliper rem Bybre yang sudah pas dengan settingan shock.

Hingga akhirnya sebuah tangki bahan bakar milik Benelli Mojave dikikis agar pas dengan frame. Dari sisi mesin tak ada ubahan berarti. Mereka hanya mengganti knalpot agar tenaga mesin satu silinder 535cc makin nendang. Dan, hasilnya memang sangat menarik.

Motor yang diberi nama 'Loopy' itu mungkin bisa menjadi bintang utama dalam gelaran India Bike Week 2016‎. Dari ubahan memang produk India banget.