Scrambler BMW R100 Buat Offroad Mantap

LAZONE.ID - Motor yang teruji melintasi trek rally seperti Scram Arfica.

BMW R100RS, yang dibangun mulai tahun 1976-1984, dibekali oleh mesin twin flat flat 980cc versi 980cc. RS adalah versi sport / grand touring dari ikon R100, dengan fairing integral yang cukup radikal pada saat itu.

Bespoke Motorcycles asal Spanyol, tak suka sepertinya melihat tampilan itu. Mereka memang tidak hanya memproduksi perlengkapan dan aksesoris moto yang indah dan terinspirasi retro, tetapi juga menyelenggarakan acara seperti Scram Africa, petualangan sepanjang 1500 km di seluruh Maroko khusus untuk motor scrambler.



Setelah membuat motor pribadi untuk acara tersebut, mereka mendapati orang-orang tertarik pada apa yang sedang mereka bangun. Mereka menggarap juga motor khusus untuk para pelanggan.

BMW R100RS 1979 ini adalah veteran Scram Afrika. Motor ini milik Dave dari Inggris yang meninggalkan motornya untuk dimodifikasi oleh mereka.

Bespoke kemudian memperbaiki dan mengubah. Mereka mengerjakan beberapa konsep, dan Dave memilih pengaruh jalur tanah yang agresif.

Setelah lima bulan kerja keras, para kru menghasilkan Fuel R100 Tracker HP, salah satu scrambler BMW favorit yang pernah muncul.



"Banyak motor telah diubah di toko kami, mengubah mimpi menjadi sketsa dan kemudian menjadikannya nyata! Kami mulai memodifikasi motor sendiri untuk pergi ke Scram Afrika, dan kemudian kami mulai membangun yang lain ketika orang mulai tertarik dengan apa yang kami buat," katanya.

Mereka mengerjakan beberapa desain, dan Dave akhirnya memilih satu dengan pengaruh motor offroad. Konsepnya memiliki tangki compact, jok solo, dan pipa knalpot tinggi. Dan itu harus sesederhana dan seringan mungkin.

Motor tersebut mengambil bagian depan dari BMW K75. Kemudian Cakram rem yang lebih besar dan empat rem caliper. Untuk suspensi belakang, mereka mempercayakan Ohlins.