Sekarang Lo Bisa Ubah BMW K100 Menjadi Scrambler

LAZONE.ID - Berawal dari modifikasi, Unit Garage kini resmi jualan kit untuk motor BMW.

Unit Garage merupakan sebuah kultus bagi para penggemar BMW di dataran Eropa. Perusahaan Italia itu membuat banyak perangkat kit bagi pecinta BMW.

Banyak para penggemar memang menyukai motor BMW tahun jadul. Tapi, bukan hal yang mudah untuk mendapatkannya, terutama dengan kondisi motor yang masih bagus.

Jadi kalau lo menyukai BMW R1200 R, tapi rindu dengan tampilan tahun 70'an. Atau kalau lo punya 1200 GS, tapi ingin mengubah motor jadi tunggangan Dakar klasik, Unit Garage memecahkan masalah tersebut.

"Dua tahun lalu, seorang klien meminta saya untuk menyesuaikan K100 RS. Rasanya seperti sebuah tantangan, jadi saya menyarankan kepada dia untuk mengubahnya menjadi Scrambler," kata sang pemilik, Fabio Marcaccini.
 

Marcaccini dan krunya mulai dengan membongkar K100, dan menghapus segala sesuatu yang tak lagi dipentingkan. "Semakin dalam saya membuang banyak part, semakin saya sadar bahwa itu akan menjadi pekerjaan yang sulit," tambahnya.

Mereka mengubah seluruh bodywork, hingga bagian jok. Sementara monoshock Ohlins juga dipasang. Meski dianggap konsep yang aneh, tetapi sekali lagi, logika tidak berlaku untuk dunia modifikasi.
 


Setelah modifikasi itu, mereka menjadi buah bibir. Unit Garage pun mutuskan untuk memproduksi kit, khusus untuk motor BMW. Mulai dari knalpot, sampai suspensi semua ada!