Si Cantik Ducati 750SS Cafe Racer

LAZONE.ID - Kaspeed Moto's bikin Ducati jadi cantik alami.

Ducati pertama yang bisa dibilang terbaik sebagai cafe racer modern adalah Sport 1000. Sayang motor tersebut tak bisa dirasakan oleh kebanyakan orang karena berhenti produksi sejak 2008 lalu.

Tapi itu bukan satu-satunya yang terbaik. Selalu ada cara custom untuk membangun sebuah cafe racer Ducati seperti yang dilakukan Kaspeed Moto's kepada SuperSport 750SS 2001.

"Bahkan sebelum kami membeli motornya, kami tahu ini akan jadi tugas berat memodifikasinya jadi cafe racer. Tantangan utamanya adalah tangki yang melengkung. Namun kami siap menghadapi tantangan itu," kata Jimmy.



Sebelum dibongkar, rangka belakang motor dimodifikasi lebih lurus. Terlihat frame teralis ciri khas Ducati dari depan hingga bagian belakang.

"Kami ingin menciptakan hubungan yang mulus antara bodi depan dan belakang dari fairing depan sampai ke jok," tuturnya.

Ia memakai fairing aftermarket yang dibentuk dengan tampilan klasik. Kemudian diadaptasikan model headlamp yang lebih kecil.



Ketika sampai pengecatan, tujuannya adalah untuk menjaga agar skema tetap sederhana dengan bentuk motor yang khas. Cat Ferrari Rossi Fuoco dipilih dengan tiga kali lapisan.

"Kami benar-benar melakukan pengecatan profesional karena salah satu dari kami adalah seorang pekerja otomotif terlatih. Bingkai dan mesin juga melalui pengecatan," tukasnya.