Si Hitam Kelam Ini Adalah Guzzi Nevada

LAZONE.ID - Moto Recast membangun motor hitam klasik dengan sentuhan simple.

Moto Recast berbasis di Ibukota Belarus, Minks didirikan pada 2015 untuk tujuan utama membangun motor klasik dari desain dan model. Sang pemilik Matiz Lemark lalu membangun sebuah Moto Guzzi Nevada.

"Motor itu dipilih untuk mengubah gaya klasik yang sangat brutal, sangat hitam dan jantan," kata Matiz.

"Tidak terlalu kuat, tapi tak terlalu lemah. Pilihan awalnya datang kepada BMW R100 atau Moto Guzzi tua. Di Belarus, motor semacam itu jarang ada, kebanyakan orang bahkan belum pernah mendengar merek Moto Guzzi," lanjutnya.



Motor tersebut dibeli dalam kondisi sangat buruk dengan beberapa retak di bagian bodynya. Dengan musim dingin yang semakin dekat, tim telah memilih waktu terbaik untuk membongkar motor. Unsur paling sulit dalam proyek tersebut adalah tangki bahan bakar.

"Aku sudah punya bentuk tangki tertentu. Ini harus menekankan garis Moto Guzzi dan pada saat yang sama harus terlihat unik, sederhana dan anggun. Pada akhirnya saya memilih tangki Honda CB750," tuturnya.



Frame motor melalui proses perbaikan cukup lama. Sementara bagian belakangnya juga dimodifikasi sehingga suspensi bisa terpasang.

"Yang terpenting, yang saya suka itu tangki, Ini seperti tangki baru di Moto Guzzi V9 Bobber. Beberapa orang mengatakan itu sebuah kebetulan," tukasnya.