Si Mata Serangga Moto Guzzi Le Mans

LAZONE.ID - Mendengar nama Moto Guzzi tentu saja kita teringat akan sebuah motor klasik bermesin V-Twin yang punya ciri khas banget.

Moto Guzzi merupakan motor klasik asal Italia yang punya ciri khas mendunia. Dari sisi mesin, mereka memakai V-Twin dengan garis di kedua sudut.

Motor ini pernah berjaya pada eranya. Pada era sekarang, Guzzi juga tak ketinggalan zaman karena kini hampir semua modifikator seperti kembali ke masa lalu, tahun 70'an.

Di sisi lain, Guzzi Le Mans merupakan motor balap dengan kekuatan mesin prima. Tentu saja, sangat menyenangkan mengendarai motor tersebut di jalanan bebas hambatan.

"Ini salah satu motor yang terbangun dengan emosi, dan terus mendorong untuk pergi lebih jauh dan lebih cepat," kata pemilik rumah modifikasi Ton-Up Quirky.

Pertama kali diuji, motor dengan mesin 1000cc itu bikin mereka terkejut. Hanya saja ada beberapa part yang harus diganti, mulai dari pengapian hingga part mesin lainnya.

Apalagi pada bagian suspensi juga harus diutamakan agar berkendara semakin menyenangkan. Shock Ohlins pun dipasang pada bagian belakang dengan velg 18 inci yang dibungkus dengan ban Avon Roadriders, bikin motor jadi seimbang.

Tangki bahan bakar juga melalui proses modifikasi. Mereka mengubah tangki agar bisa menyimpan aki dan kelistrikan di belakangnya.

Fairing juga dibuat baru untuk menyesuaikan arah angin. Tentu saja yang bikin mencolok adalah lampu depannya. Dua headlamp itu mengingatkan kita pada serangga!