Siap-Siap Bro, Suzuki Siapkan Motor 250 cc

LAZONE.ID - Rumor soal motor baru Suzuki makin rame dibicarakan nih, bro. Pabrikan asal Jepang tersebut, berencana merilis sepeda motor terbaru mereka, Gixxer 250 dan bakal dipamerin di Delhi Auto Expo pada tahun 2016 nanti. 

Rumor soal motor baru Suzuki makin rame dibicarakan nih, bro. Pabrikan asal Jepang tersebut, berencana merilis sepeda motor terbaru mereka, Gixxer 250 dan bakal dipamerin di Delhi Auto Expo pada tahun 2016 nanti. Sepeda motor dengan julukan Gixxer ini merupakan kelanjutan versi 155 cc yang diluncurkan di India beberapa waktu lalu. Secara garis besar sih, desain pada versi 250 gak jauh beda dengan Gixxer 155 cc yang sama-sama dibangun dari platfrom GSX, dan juga sama sekali gak ada hubungannya sama motor supersport yang dihasilkan oleh House Hamamatsu.

Buat dapur pacunya sendiri, Suzuki akan membekali Gixxer 250 dengan mesin paralel twin bertenaga 25-30 Tk, bro. Fitur terkini yang ada di motor ini adalah lengan ayun baru serta ABS di kedua roda. Gixxer sendiri adalah turunan dari Inazuma 250, bro. Performanya pun masih bisa dibilang ada di bawah lawan-lawannya. Strategi ini dilakukan Suzuki untuk membuat Gixxer 250 punya harga yang kompetitif.

Gak cuma Gixxer aja nih yang bakal muncul tahun 2016 nanti. Suzuki juga lagi nyiapin versi off-road dari model ini dengan nama G-Strom 250, bro. Ditambah juga dengan kabar kalo Suzuki juga bakal ngeluncurin GSX-R300 buat pasar Eropa.

Impian buat menjadi pesaing Kawasaki Ninja 250, Honda CBR250R dan Yamaha YZF-R25 bakal jadi kenyataan nih, bro. Tapi, gimana sama market di Indonesia yang masih ngendelin Satria F150 ya? Hmm, makin penasaran aja nih..