Sorry Bro, McLaren Ini Hanya untuk di Track Balap

LAZONE.ID - McLaren terus berinovasi untuk menghasilkan mobil-mobil tercepat di dunia.

 
McLaren baru-baru ini memperkenalkan dua model sekaligus yakni 570S Sprint dan 570S GT4. Dua mobil dibuat hanya untuk dikendarai di track balap saja.

Mobil ini dibangun diatas Sports Series. Penggarapannya pun ditangani langsung oleh motorsport division of McLaren dan GT specialists CRS GT. Dikatakan untuk New 570S GT4 akan dikendalikan oleh Black Bull Ecurie Ecosse.
 
 


Sedangkan untuk model 570S Sprint, mengusung spesifikasi sesuai dengan peraturan balap. Namun jika ada yang ingin menguji GT4 dengan spesifikasi sesungguhnya, McLaren bisa mewujudkannya.

Perubahan lain dari GT4 ini yaitu pada bahan material bodi yang menggunakan karbon fiber dan alumunium terbaik. Tidak sampai disitu, suspensi juga mengalami perubahan, bersama dengan sistem aerodinamis berkat penambahan sayap lebar.
 


Meski spesifikasi lengkap belum bisa dibocorkan hingga ajang British GT championship berlangsung. Pilihan mesin V8 berkapasitas 3.8 liter dengan twin-turbo, yang dikawinkan dengan seven-speed double-clutch gearbox diperkirakan akan terselip dalam kap mesin dirinya.

"Sama seperti model McLaren lainnya, model 570S GT4 dan 570S Sprint merupakan model yang menarik untuk dikendarai," ujar CEO McLaren, Mike Flewitt. 
 


"Dengan diperkenalkannya 570S GT4 ini, menjadi sebuah langkah baru dalam dunia motor sport. Selain itu akan memberikan kesempatan untuk setiap pebalap merasakan mobil balap McLaren yang diperkenalkan secara terbatas," tambahnya.