Gahar kayaknya jadi kata yang pas buat mewakili gambaran rilisan baru dari MV Agusta. Sekilas, MV Agusta Brutale 1000 RR 2021 mirip dengan Superveloce dan Rush 1000 yang sudah ada sebelumnya.

Tapi lo pasti tahu kalau ada lekukan khas dari MV Agusta Brutale 1000 RR. Cuma motor baru ini sedikit ada perubahan berupa polesan yang lebih berani.

Nggak cuma desain, MV Agusta juga memberikan tambahan fitur, performa sampai teknologi di motor ini.

Baca Juga: Ada Skutik Baru Mirip Vespa dan Lambretta





Sekarang, MV Agusta Brutale 1000 RR sudah punya suspensi elektronik dari Ohlins. Sistem pengereman juga didukung Brembo Stylema.

Buat dapur pacunya, semua baru. Mesin yang sudah standar emisi Euro 5 ini punya 4 silinder segaris, 16 katup, DOHC, 998 cc. Panas dari mesin itu diredam oleh pendinginan cairan.

Dari situ, motor ini punya tenaga 208 hp dan torsi 116 Nm.

Beberapa perubahan juga disematkan di MV Agusta Brutale 1000 RR yang baru, seperti gaya knalpot yang disesuaikan biar emisi bisa ditekan. Selain itu ada juga sensor IMU yang ngebantu kerja ABS di tikungan.



Di bagian kemudi bakal ada instrumen klaster TFT 5,5 inci. Nggak cuma semua informasi tentang motor ada situ, tapi ada juga GPS yang bisa membantu lo di perjalanan.

Sayangnya MV Agusta belum ngerilis harga buat meminang si monster ini. Tapi ada angka yang bocor di dunia maya, yaitu sekitar 39.040 USD atau lebih dari Rp 554 jutaan!