Gaya tahun 80'an memang punya ciri tersendiri apalagi dalam superbike. Bentuknya lebih kotak, berat dan terlihat kaku.

Sebagian besar penghargaan untuk sebuah Ducati F1R memang harus diberikan kepada Fabio Taglioni, Franco Fame dan kru yang tersisa. Tapi Builder Rebellion of the Machine itu terlah membangun sebuah motor klasik keren.

Adolfo Calles dan Jose Raul Perez memulai modifikasi pada 2015. Mereka pertama kali memodifikasi sebuah Honda 750 yang kemudian terus bertumbuh.

"Setelah Honda, kami memutuskan untuk membangun sebuah motor yang jarang terlihat dengan full fairing. Kami muak dengan motor lusuh yang bersembunyi di bawah label. Motor ini kami bangun agar lebih ringan, lebih cepat, lebih baik dalam segala hal," tutur Adolfo.



F1R merupakan motor yang super langka. Itu juga bakal menjadi bunuh diri dari sisi finansial. Mereka pun lebih tertarik membangkitkan sebuah Monster M900 tahun 1993 dan merancang visual baru.

Suspensi telah benar-benar diperbaharui dengan swingarm yang juga mendukung. Di depan garpu asli digantikan oleh versi Superlight 851.

Stok kaliper Brembo sekarang terlihat lebih kontemporer dilapisi kelir hitam dengan cakram bergelombang. Michelin Power Pilot 3 melapisi velg Marchesini ringan.



Bingkai Monster adalah sebuah mahakarya dalam sebuah desain standar namun lebih mengesankan lagi dengan cat titanium.

Tangki bahan bakar menjadi salah satu ubahan radikal lainnya. Ternyata itu adalah tangki milik Suzuki GSXR yang dicat hitam.

Mereka juga memakaikan fairing dengan lampu persegi. Itu juga milik Suzuki yang terlihat lebih kecil. Motor itu kini benar-benar terlihat seperti F1R.