Supersport Ducati Disulap Jadi Cafe Racer Ramping

LAZONE.ID - Terlihat siap melibas jalanan

Ducati 900SS emang merupakan motor yang udah berusia 30 tahun, tapi supersport satu ini masih menawarkan performa yang luar biasa di atas aspal. Selain itu, masih banyak juga yang menggunakannya untuk modifikasi dengan berbagai aliran. Wajar aja soalnya Ducati mampu menjual 900SS sebanyak 25.000 unit saat rilis. Angka yang cukup impresif, hampir setengahnya dari angka penjualan total Ducati tahun lalu.

Namun tampilannya yang bongsor bikin mesin kencangnya gak terlalu enak dipandang ketika melesat. Tampilan bawaan pabriknya juga bisa dibilang udah agak ketinggalan zaman untuk tahun 2020 ini. Untuk itulah Johnny Nguyen dari Upcycle Motor Garage yang berbasis di California membuat cafe racer dengan tampilan ramping menggunakan motor tersebut.

Karena motor tersebut bukan sebuah pesanan, Johnny merasa bebas untuk berekspresi pada proyeknya ini.



Ducati 900SS bawaan pabrik terlihat bongsor dengan fairing-nya sampai ke bagian belakang yang terbuat dari material fiberglass. 

John tentunya mengubah desain tersebut dengan melepaskan seluruh bagian body dan fairing motor tersebut. Bagian tailing yang memuat jok kedua dan juga lampu LED dipangkas habis bersama frame di bagian tersebut hingga menyisakan ruang untuk sebuah solo seat. Jok baru tersebut dilapisi sarung berbahan dasar suede.



Menyambung bagian jok, sebuah tangki bensin baru dari Honda CX500. Tangki bensin tersebut juga dipangkas oleh Johnny supaya pas dengan frame baru yang didesain untuk segala yang serba ramping. Sebagai konsekuensi, dirinya harus menggunakan fuel cell baru dengan kapasitas lebih kecil untuk tangki tersebut.



Mesin 904cc yang khas dari Ducati 900SS diberi finishing hitam supaya berpadu dengan finishing seluruh bagian body yang terlihat gelap dengan warna tembaga kecoklatan.

Hasilnya, dengan warna yang cukup gelap serta pemangkasan body di berbagai tempat, motor ini jadi sebuah mesin ganas berbadan ramping yang siap melibas jalanan.