Suzuki Burgman Terancam Disuntik Mati

LAZONE.ID - Berbagai aturan membuat model skuter tersebut harus mengembangkan diri.

Suzuki Burgman punya saingan berat dari rival mereka, Honda dan Yamaha. Dua pabrikan itu merupakan bagian besar dari pasar dengan model PCX dan NMax.

Kini di Eropa sana, ada aturan setiap produsen untuk meningkatkan model demi memenuhi standar Euro5. Beberapa model yang kurang populer tampaknya ada di bawah ancaman karena harus mengeluarkan biaya pengembangan mesin.



Itulah nasib yang menunggu Burgman menurut Guillaume Vuillardot dari Suzuki Prancis. Ia mengatakan kepada Moto-Station bahwa hanya Burgman 400 yang akan diperbarui.

“Apa yang dapat saya katakan untuk saat ini adalah, Suzuki akan sepenuhnya merevisi strateginya dalam hal kendaraan yang didedikasikan untuk perjalanan. Seluruh strategi perjalanan kami dalam hal skuter akan ditinjau," ungkapnya.

"Untuk saat ini, saya dapat mengatakan, beberapa kendaraan memang akan hilang dan yang lain akan tiba. Burgman 400 akan terus berlanjut. Ini akan disesuaikan dengan Euro5. Dan memang, sisa jangkauan akan berhenti dan kami akan memiliki jenis kendaraan lain untuk diganti."

Jadi bagaimana nasib Suzuki Burgman yang kapasitas mesinnya lebih kecil?