Suzuki DRZ400 Proyek Ambisius Dari Ellaspede

LAZONE.ID - Membangun sebuah motor Suzuki DRZ400 merupakan proyek yang ambisisus sehingga menghasilkan motor yang di luar perkiraan.

Rumah modifikasi Ellaspede di Brisbane Australia disebut memiliki bengkel yang menarik. Tak jarang para pelanggan dibikin iri dengan isi bengkel mereka.

Salah satunya ketika mereka membuat Suzuki DRZ400 menjadi sebuah tracker yang sangat menarik. Tidak hanya rapi, kesan moderen pun tampak dari motor tersebut.

"Kami diminta untuk mmbuat motor gesit yang bisa sangat mudah dipakai jalan-jalan di kota. Selain itu pelanggan juga meminta mptor yang punya style," kata Leo.

Leo memiliki ide awal membangun motor dari gaya 70'an. Hal pertama yang diubahnya adalah tinggi motor yang menjadi lebih ceper.

"Hampir 100mm garpu depan diperpendek menyesuaikan juga shock belakang," katanya.

Satu paket velg Excel berukuran 19 inchi dipasang demi membuat motor menjadi terlihat lebih kekar. Selain itu pemilihan ban juga dianggap sangat krusial.

Setelah selesai dengan kaki-kaki, ia langsung mengubah tangki bahan bakar. Selama beberapa malam ia memikirkan tangki yang pas sampai akhirnya menemukan tangki Suzuki vintage di eBay.

Dari situ juga rencana berubah total. Ia mulai melakukan beberapa penyesuaian pada frame agar tangki tersebut pas ketika diterapkan.