Suzuki Gixxer 250, Pengganti Inazuma?

LAZONE.ID - Motor kelas seperempat liter itu baru diluncurkan meski belum tentu ada di Indonesia.

Suzuki Gixxer SF 250 2019 diluncurkan di India beberapa bulan yang lalu. Peluncuran Suzuki Gixxer SF 250 menandai masuknya kembali perusahaan itu di motor 250 cc setelah Inazuma dihentikan beberapa tahun yang lalu.

Segmen motor 200 cc hingga 400 cc mengalami pertumbuhan yang layak di Asia, dan masuk akal bagi perusahaan untuk hadir di segmen yang sedang berkembang ini. Sementara Gixxer SF 250 adalah peserta yang sepertinya cukup terlambat, untuk jadi salah satu opsi di kelas itu?

Gixxer SF 250 adalah motor buatan India. Ini telah dirancang khusus untuk India dan media di sana terlihat sangat menyukai tampilannya.



Fairing telah terintegrasi dengan baik ke dalam body dan tangki menambah otot untuk tampilan keseluruhan. Ada pesona jadul terasa dari motor tersebut.

Plus, keseluruhan tampilan supersport dilengkapi dengan ban 150 mm di belakang dan 110 mm di depan. Siluet motor sporty, dengan belakang mengusung desain ramping. Selain itu, ada knalpot kembar berujung krom yang terlihat cukup bagus juga dan meningkatkan tampilan.



Suzuki telah memberi Gixxer SF 250 daftar fitur yang layak juga. Ujung depan dihiasi oleh headlamp LED dan lampu belakang juga LED. Plus, ada konsol instrumen digital dan ABS dual-channel sebagai perlengkapan standar pada motor.

Walaupun desain keseluruhannya adalah supersport, posisi duduknya tidak terlalu bikin pegal. Motor itu tidak akan membuat lo lelah dalam perjalanan antar kota yang lama. Setang clip-on menawarkan leverage yang baik juga.

Di India, motor itu akan melawan Honda CBR250R, Yamaha Fazer25 dan KTC RC200. Di Indonesia bakal hadir?