Suzuki GS 550E, Cafe Racer Blasteran Jepang - Polandia

LAZONE.ID - Builder Polandia mengubah Suzuki dari Jepang menjadi cafe racer yang khas dengan Inggris.

Semua orang tahu bahwa cafe racer berasal dari Inggris. Tapi tak ada yang bisa menyangkal bahwa motor Jepang kini menjadi penguasa genre tersebut.
 
Salah satu hasil terbaik adalah Suzuki GS 550E yang dibangun oleh Eastern Spirit Garage. Campuran Inggris, Jepang dan Polandia pun sangat kental.
 
Dua modifikator mereka, Lukas dan Sylwester ‎memang tidak terlalu fasih berbahasa Inggris. Tapi mereka sudah sangat paham dengan modifikasi motor bergaya cafe racer.
 
 
Mereka punya ide untuk membuat tampilan besar pada motor tersebut. Sebuah daftar dibuat untuk menciptakan motor yang terlihat vintage namun masih terlihat sporty.
 
‎Mereka kemudian membuat sebuah tangki bahan bakar untuk mencocokkan beberapa bagian body. Dengan beberapa ubahan yang dianggap cukup mudah pada bagian tersebut.
 
Mereka awalnya membeli motor tersebut dari keadaan yang cukup normal di usia 35 tahun. Meski harus melakukan banyak ubahan terutama pada sektor mesin. Pekerjaan rumah yang cukup berat.
 
‎"Terlepas dari kenyataan bahwa mesin Suzuki memang sangat tahan lama. Tapi kami harus mengubah ring piston dan membangun kembali silinder head," kata Sylwester.
 
 
Suspensi pun sangat terasa Inggris dengan dipakainya satu unit milik Triumph Bonneville. Tak lupa sepasang rem yang juga diganti seluruhnya.
 
‎Seluruh sistem pengereman diubah. Pada bagian kaliper dicomot Tokico milik Kawasaki ZZR600.