Suzuki GSX400 yang Fashionable

LAZONE.ID - Tampil penuh gaya untuk jadi pusat perhatian di jalanan

Kadang, hobi bahkan profesi seseorang bisa berpengaruh dalam referensinya dalam menentukan gaya yang dipilih. Seperti halnya Mounsiff Yettefti yang merupakan seorang fashion guru membuat motor tunggangannya juga jadi penuh gaya.

Mounsiff sendiri tinggal di Amsterdam, Belanda, kota dengan jalanan dan keramaian yang berwarna. Mounsiff mampu mencuat di dari tengah keramaian dengan motor yang ditungganginya, sebuah Suzuki GSX400 dengan modifikasi yang unik.

Dirinya pun punya sebuah kalimat yang bisa dikutip oleh banyak orang, “Fashion is what you buy, style is what you do with it.”

Makanya, pria satu ini mengubah Suzuki GSX400 lawas jadi sebuah motor yang bisa berpadu dengan setelan fashion-nya setiap hari.


Dirinya memulai perubahan pada motor tersebut setelah kebetulan membeli sebuah GSX400 bekas dengan mesin yang macet. Poros engkol pada mesin tersebut udah gak bisa bergerak sama sekali sehingga dirinya mencari sebuah mesin yang baru. Untungnya motor tersebut datang dengan keadaan tangki bensin custom, Mounsiff jadi punya dasar untuk melanjutkan modifikasi yang diinginkan.

Awalnya, Mounsiff ingin menggunakan sebuah fairing untuk motor Moto Guzzi V8. Sayangnya fairing unik dari motor tersebut gak bisa terpasang dengan pas pada Suzuki GSX400 miliknya. Pilihan pun beralih pada fairing Honda Japauto yang gak kalah unik. Japauto sendiri punya fairing yang lebar dan memberikan kesan seperti sebuah perisai.


Tapi karena fairing Japauto itu bikin motornya jadi gak stabil, Mounsiff memanjangkan bagian swingarm sepanjang 12 cm untuk proporsi berkendara yang lebih pas. 

Motor unik ini diberi finishing hijau pada bagian fairing dan raw look pada seluruh bodywork. Mounsiff sendiri punya maksud yang unik di balik alasan dirinya membuat motor dengan tampilan seperti itu. Dirinya emang pengen bikin orang-orang menoleh padanya di jalanan bukan karena motor tersebut keren, tapi karena orang-orang susah mendefinisikan apa yang mereka lihat.

Hmm, jadi unik ya Bro? Terkesan lebih fashionable gitu motornya.